Sabtu, 15 Maret 2014

Pelangi Setelah Hujan :')

Mungkin ini yang banyak orang katakan. “Selalu ada pelangi setelah hujan”. Ini yang akhirnya kurasakan. Setelah sekian lama aku bersabar menanti, memohon jalan terang untuk hubunganku dengannya. Berawal dari tangisan dan berujung kebahagiaan. Luar biasa bahagianya, setelah mengetahui kenyataannya, setelah mendengar kejujurannya. Hatiku merasa sangat sangat lega, seperti terbang melayang ke angkasa, badan seperti tak bertulang, mencair seperti air, seperti itulah bahagia yang kurasakan. Aku benar-benar bersyukur, Allah mendengar dan mengabulkan doaku secepat ini. Tak pernah terbayangkan akan menjadi seperti ini.

Hari demi hari kulalui, semakin hari semakin terlihat jalan terang untukku dan dirinya. Hingga suatu hari, percakapan di telepon yang terjadi tengah malam itu, di tanggal 8 Maret 2014. Untuk yang pertama kalinya, kalimat yang sudah lama ku nanti-nanti itu keluar dari mulutnya. Kalimat yang akhirnya membuat segala keraguan dihatiku hilang, yang meyakinkanku bahwa memang dia tak sedang main-main. Percakapan yang hanya berawal candaan, dan berubah menjadi percakapan hangat yang membuat aku dan dia enggan mengakhirinya. Ketika adzan Subuh mulai berkumandang, mulai saat itulah kami menghentikan percakapan, bersujud kepada Sang Pencipta, mengucap syukur atas semua yang telah kudapatkan. Masih dengan telepon yang tak ada satupun dari kami yang sanggup menutupnya, hingga akhirnya baterai ponselku melemah dan telepon tertutup secara otomatis.


Mulai malam itu, aku dan dia semakin dekat. Kedekatan yang mungkin terbilang cukup aneh bagi sebagian orang. Tapi tidak bagi kami, kami nyaman seperti ini. Hanya aku dan dia yang tau pasti dan tau persis siapa kami. Aku merasa benar-benar sudah memilikinya. Hari-hari manis penuh kenangan yang takkan mungkin terlupakan saat bersamanya. Bulan  Maret yang penuh cerita. Kuharap selamanya akan seperti ini, kuharap dia tak berubah, tetap menyayangiku dan memperlakukan aku seperti saat ini. Jaga dia dan hatinya untukku Tuhan.. Dan aku akan menjaga segalanya yang ada pada diriku ini untuknya, suatu hari nanti :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar