Sabtu, 28 Desember 2013

Maafkan aku yang tetap ingin bertahan..

Maafkan aku yang masih tetap ingin bertahan dalam kenyamanan kita saat ini.. Aku tetap ingin menunggu mu walaupun kamu sudah berkata kamu tak pantas untuk ku tunggu, karna kamu mungkin masih ragu, kamu masih mengharapkan dia menghubungimu dan kembali bersamamu, kamu masih menyayanginya, pasti itu alasannya.. Tapi apa kamu benar-benar sudah rela melepasku? Apa kamu sudah benar-benar yakin? Apa kamu sudah tidak membutuhkan aku lagi? Apa kamu merasa bosan kepadaku sehingga kamu berkata seolah-olah aku tidak boleh mendekatimu dan mengharapkanmu lagi?
Jika memang iya, maafkan aku yang seolah-olah menahanmu untuk pergi menjauhiku, aku hanya belum siap, dan aku tidak tau kapan aku akan siap. Aku tidak pernah memikirkan itu sebelumnya. Jika rasamu untuk ku perlahan memudar, kumohon jujurlah padaku, katakan apa yang kamu mau, karna aku tidak mau membuatmu bertahan hanya karna keterpaksaan. Hanya karna kamu takut membuatku sakit lagi. Hanya karna merasa kasihan padaku, aku tidak ingin seperti itu. Mantapkan langkahmu, langkahkan kakimu kemana kamu ingin melangkah, jangan merasa terbebani olehku. 

Jika suatu hari nanti, dia sudah menghubungimu lagi, kumohon beri tau aku, sehingga aku bisa segera memposisikan diri dimana aku seharusnya. Aku akan berusaha melangkah mundur menjauhimu secara perlahan. Tapi harus kamu tau, aku melakukan itu bukan karna aku tidak menyayangimu lagi. Aku masih tetap menyayangimu. Sangat menyayangimu. Hanya saja tugasku sudah selesai. Seperti yang aku katakan sebelumnya, aku ingin menemanimu disaat dia jauh darimu agar kamu tidak kesepian. Dan jika dia sudah kembali padamu, jangan khawatir, hari-harimu tidak akan merasa sepi dan monoton lagi. Hatimu juga tidak akan merasa hampa lagi. Dan aku disini akan sangat bahagia mengetahui kamu bisa bahagia bersamanya. Aku akan sangat bahagia melihat dirimu yang sebelumnya terpuruk bisa kembali bangkit. Dan aku akan tetap bahagia melihatmu bahagia meski bukan bersamaku, karna memang hanya dia yang mampu dan bisa seutuhnya membahagiakanmu tanpa harus ada rasa yang ditahan, tidak seperti aku, tidak bisa bertindak banyak untuk memperlihatkan rasa sayangku untukmu karna aku tau siapa aku, aku takut menjadi lancang dan menjadi tak tau diri. Kalimat yang tidak akan pernah bosan aku katakan untukmu, tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat seseorang yang kita sayangi dengan tulus bisa tersenyum dan kembali ceria seperti dulu. Karna bahagiamu adalah kebahagiaan terbesarku :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar