Jumat, 01 Maret 2013

Tips Traveling Aman Bagi Wanita

Buat kita para wanita, ga ada salahnya untuk traveling sendirian. Kita bisa lebih bebas menyusun jadwal perjalanan dan lama waktu untuk menetap di suatu tempat. Banyak hal yang bisa kita lakukin buat menghindari hal yang tidak diinginkan selama kita berpergian. Sekarang ini semakin banyak wanita yang berpergian bahkan berkeliling dunia sendirian, tapi tetap aman sampai ke tempat tujuan. Ini menunjukkan bahwa dunia travelling tidaklah sekeras yang dipikirkan apabila kita memutuskan untuk berpergian sendiri ;)

Ini dia tips yang menurut gua aman buat kita para wanita pecinta traveling sendirian maupun rame" :

1. Siapin semua barang bawaan yang dibutuhkan. Berupa pakaian, obat"an, alat ibadah, perlengkapan mandi, dll jangan sampai ada yang tertinggal apalagi klo itu adalah barang penting. Yang ada perjalanan kita jadi ga tenang dan selalu kepikiran. Jadi minimal 3x pastiin semua barang bawaan udah masuk kedalam koper/ransel. Usahakan jangan terlalu banyak barang bawaan, sesuai kebutuhan aja, biar ga ribet dan ga mengganggu kenyamanan pas kita travelling.

2. Catat nomor" penting/nomor darurat yang dapat dihubungi di secarik kertas. Nomer yang wajib dicatet : orang tua, kakak, teman dekat, atau sodara yg tinggal di kota yg akan kita kunjungi itupun klo ada, lebih bagus lagi ada nomor rumah sakit dan nomor kantor polisi setempat. Jangan mengandalkan Handphone, mau punya Handphone 2 atau 3 atau 10 juga kalo kemungkinan terburuk kecopetan/jatuh kan masih bisa menghubungi keluarga. Simpen secarik kertas tadi di saku, jangan di tas. Dan jangan sampai lupa selalu ngabarin keluarga dimana posisi kita, jangan karna keasyikan kita jadi lupa keluarga :)

3. Jangan simpan semua uang di dompet. Usahakan simpan merata, di dompet, di tas, di saku, atau tempat lainnya yang sekiranya aman. Dan hati" juga saat membawa dompet, apalagi ditempat ramai.

4. Berpenampilan cuek. Jangan terlalu glamour, jangan terlalu memperlihatkan kesan kita punya banyak duit. Simple dan cuek aja kya cowok. Peran kita diperjalanan itu jadi wanita yang garang, jangan sok anggun. Etss.. tapi jangan samain wanita garang sama wanita jalang yah! jelas" BEDA!! dan yg penting juga jangan terlihat takut dan ragu", karena saat berada di tempat yang asing memang kadang muncul rasa takut, padahal ini justru akan membuat kalian terlihat rapuh dan mudah untuk diserang, so.. be brave! kita bisa jaga diri kita sendiri selama tidak ada orang lain yg menjaga kita! B)

5. Jangan perlihatkan barang" berharga, barang" mewah atau semacamnya yang bisa mengundang para penjahat tertuju pada kita. 

6. Bawa bekal sendiri, jangan terima makanan/minuman dari orang lain yang ga kita kenal. 

7. Dan yang terpenting daripada itu semua adalah, jangan lupa berdoa sebelum kita berpergian, minta doa orang tua, dan usahakan selalu berdoa dimanapun kita berada. Karena saat kita berpergian jauh dari keluarga, apalagi saat kita pergi sendirian, Tuhan yg selalu bersama kita, jadi jangan pernah merasa sendiri dan takut :)

Itu tadi beberapa tips travelling menurut gua sendiri yg Insya Allah amaaaann~ :D ahaha
semoga bisa bermanfaat :)
Enjoy your trip and...... BE BRAVE!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar